Sabtu, 09 Juli 2011

Perjuangan Mencari Sebuah Lagu

Ini pengalaman yang paling seru minggu ini. Berawal dari browsing di warnet. Seperti biasa tiap kali browsing gw pake headphone dengerin lagu-lagu terutama dari Youtube (FYI, gw suka dengerin lagu-lagu RnB, Hip Hop, Remix apalagi yang ajeb-ajeb dan juga lagu minang remix, hho kangen kampung). Nah, kejadiannya pas lagi asik-asik browsing, gw denger lagu yang enak banget, sipp. Ini lagu di putar sama mas-mas yang jaga warnet pake speaker gede, jadi meskipun gw lagi pake headphone, lagunya tetep kedengaran. Perhatian gw berubah ke lagu ini, gw fokus dengerin lagu ini. Rasanya gw pernah dengar dan lagunya memang inceran gw. Alirannya RnB atau HipHop gitu. Gw coba inget-inget nadanya. Gw juga coba dengerin liriknya, tapi namanya lagu HipHop tetep aja susah buat di cerna liriknya. Jujur gue ga tau sama sekali siapa penyanyinya dan apa judulnya. Tapi hati ini kepengen banget buat dengerin lagu itu untuk yang kesekian kalinya.

Padahal, kalo dipikir-pikir, jikalau gw nanya ke mas-mas yang muter lagu, buat cari tahu judulnya, gw bakal nemuin lagu ini lebih cepat dari yang gw bayangkan. Tapi hati ini lebih memilih buat browsing di internet buat nyari lagu yang satu ini. Modal pencarian gw cuma nadanya doang. Dari nada ini gw simpulin ini alirannya RnB ato HipHop. Satu kunci lagi, abis lagu itu di putar, next song nya lagu nya Nelly Furtado yang diputar, gw lupa judulnya. Gw tahu lagu kedua ini punya nya Nelly Furtado setelah gue cek di HP plus browsing berhubung lagunya ada di HP gw.

Nah kembali ke lagu pertama tadi yang mau gw cari. Beberapa kata kunci yang gw dapet : RnB, HipHop dan Nelly Furtado. Pastinya ini lagu ga bakal jauh-jauh dari si Nelly Furtado. Akhirnya gw memulai pencarian. Menelusuri mbah gugel dengan keyword-keyword tadi. Dengan keyword yang gw dapet, gw cari judul lagu kemudian gw puter lagunya di Youtube, begitu seterusnya metode pencarian yang gw pake. Setelah lama muter-muter di keyword Nelly Furtado dengan beberapa keyword tambahan, akhirnya gw nyerah ama keyword ini. Kayaknya ini penyanyinya bukan si Nelly Furtado deh. Udah satu jam pencarian di gugel tapi belum berhasil. Akhirnya gw nyerah dan balik ke kosan.

Malemnya abis makan malem, gw mutusin buat balik ke warnet soalnya di kosan ga ada kerjaan daripada nganggur mending cari hiburan dengerin musik di warnet sambil efbi an. Sesampenya di warnet, gue inget lagi dengan lagu tadi. Pencarian pun dimulai lagi. Bener dah, ini perjuangan yang berat banget. Gw bertekad ga bakal balik ke kosan sebelum nemuin lagu yang satu ini. Setelah tadi pagi menyerah dengan keyword Nelly Furtado, gw fokus pada keyword RnB. Satu persatu gw cari lagu-lagu RnB di gugel. Gw fokus pada "Yahoo Answer". Disitu gw cari lagu-lagu RnB yang terkenal sampe gw cari lagu-lagu RnB buat dance dan breakdance karena menurut gw ini lagu enak banget buat dance. Judul-judul lagu yang gw dapet, gw cari di Youtube terus gw puter dan dengerin. Tapi setelah satu setengah jam berjuang gw masih belum dapetin lagu yang satu ini. Terus gw mikir, kayaknya setelah gw inget-inget lagu yang tadi terus gw bandingin ama beberapa lagu hasil pencarian tadi yang udah gw dengerin di Youtube, gw mencoba menerka kayaknya suara vokalisnya mirip suara Timbaland. Terus gw fokus di lagu-lagunya Timbaland. Sekarang gw ga pek gugel lagi, gw maen di Youtube buat nyari lagu yang satu ini dengan keyword Timbaland. Satu per satu lagunya Timbaland yang pernah ngehits gw dengerin. Perjuangan pun ga sia-sia. Setelah sekitar satu jam empat puluh menit berkutat di gugel dan yutub, akhirnya, Alhamdulillah gw nemuin lagunya... Seneng banget rasanya mengingat pencarian lagu ini yang ga gampang dengan bermodalkan nada lagunya doang, ga tau judul dan ga tau potongan liriknya. Dan ternyata lagu yang gue cari adalah... jengjengjeng...

"GIVE IT TO ME" by

TIMBALAND FEAT. NELLY FURTADO & JUSTIN TIMBERLAKE

 

 

Bisa di dengerin di sini :

http://www.youtube.com/watch?v=EiQw3alrwc0

Hahaha, ternyata Nelly Furtado juga ikut jadi vokalis...seandainya gw tetep fokus pada si Nelly Furtado sejak awal mungkin ga bakal selama ini... :D
Yah... itulah pengalaman gue, sumpah lagunya enak banget, dengerin aja, apalagi kalo pake speaker dengan Bass yang mantepp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar